Rabu, 11 November 2009

Pegulat asal America



John Felix Antonio Cena Jr (lahir 23 April 1977; umur 32 tahun) adalah pegulat professional Amerika Serikat, musisi hip-hop dan aktor. Dia terdaftar di World Wrestling Entertainment dan tampil di RAW. Dia adalah juara bertahan WWE Champion Scaia, Rick RAW results - March 20, 2006.
[sunting] Karir
[sunting] World Wrestling Entertainment

2002-2003

Cena pertama kali tampil di televisi WWE untuk menjawab tantangan terbuka Kurt Angle pada 27 Juni 2002. Pada tanggal 27 April 2003, dia menantang Brock Lesnar untuk memperebutkan gelar WWE Champion, tetapi John Cena kalah dari Brock Lesnar setelah menerima F-5 dari Brock Lesnar.

2004

Pada tahun 2004, popularitas Cena mulai meningkat, dan pada saat Wrestlemania XX diadakan, John Cena memenangkan gelar pertamanya di WWE yaitu United states Champion setelah mengalahkan Big Show. Dalam No Mercy, Cena kembali memenangkan Gelar United states Champion setelah memenangkan partai final dari Best-of-5 series dengan Booker T, tetapi John Cena kehilangan gelarnya karena dikalahkan debutan Carlito seminggu setelah No Mercy.

Setelah itu, dimulailah perseteruan antara John Cena dan Carlito, jalan cerita mengatakan Cena diserang di Boston Nightclub oleh bodyguard Carlito bernama Jésus, yang mengakibatkan ginjalnya cedera, dan tidak tampil lagi di WWE selama sebulan, dalam kenyataanya, John Cena sedang mempersiapkan filmnya, The Marine, setelah itu, John Cena kembali menghadapi Carlito dan merebut U.S Champion.

2005

Pada tanggal 3 April 2005, John Cena Merebut WWE Championship dari JBL di Wrestlemania 21 setelah kehilangan gelar U.S Champion dari Orlando Jordan. Setelah merebut Gelar WWE Champion, John Cena pindah ke RAW

2006

Setelah memenangkan pertandingan Elimination Chamber di New Yera Revolution, Edge menantang Cena dan mengalahkan Cena, tetapi, Cena merebut kembali gelarnya pada saat Royal Rumble. Di Wretlemaia 22, Cena berhasil mengalahkan Triple H dan mempertahankan gelarnya. John Cena sempat kehilangan gelarnya oleh Rob Van Dam di ECW One Night Stand, setelah itu, gelar WWE champions direbut oleh Edge.

Usaha John Cena untuk merebut Gelar WWE champion sempat gagal di Summerslam, tetapi pada saat Unforgiven diadakan, John Cena berhasil merebut gelar WWE setelah menang pada pertandingan TLC.

2007

John Cena berhasil mempertahankan gelarnya dari Umaga di New Year Revolution dan mengakhiri rekor tak terkalahkan Umaga. John Cena mendapat gelar World Tag Team Champion dengan Shawn Michaels setelah mengalahkan Edge dan Randy Orton.

Di Wrestlemania 23, John Cena kembali dapat mempertahankan gelarnya dari Shawn Michaels dan membuat Cena menjadi Double Winner, tetapi gelar World Tag team Champion direbut oleh Hardy Boyz.

Di Backlash 2007, John Cena akan berhadapan dengan Edge, Randy Orton, dan Shawn Michaels untuk mempertahankan WWE Champion.

2008

John Cena mulai kembali mempertahankan WWE Champion selama 8 bulan hingga dia melawan Triple H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar